Catatan Tematik - Buku Tematik Terpadu Tema 4 KeluargaKu

by - Thursday, October 26, 2017





TEMA : KELUARGAKU 1

1. Keluarga inti terdiri dari Ayah, Ibu, dan Anak.
2. Ayah adalah orangtua laki - laki
3. Ibu adalah orangtua perempuan
4. Ayah adalah kepala keluarga
5. Ibu adalah orangtua yang melahirkan kita
6. Ibu merawat anak - anak dan mengurus rumah
7. Kakak adalah saudara yang lebih tua
8. Adik adalah saudara yang lebih muda
9. Kakak dan adik disebut saudara kandung
10. Anak yang lahir pertama disebut anak sulung
11. Anak yang lahir terakhir disebut anak bungsu

TEMA : KELUARGAKU 2

1. Kakek adalah Ayah dari orangtua kita
2. Nenek adalah ibu dari orangtua kita
3. Paman adalah adik laki - laki orang tua kita
4. Bibi adalah adik perempuan orangtua kita
5. Anak Paman dan Bibi disebut saudara sepupu
6. Saya adalah cucu dari Kakek dan Nenek

TATA TERTIB DI SEKOLAH

1. Tata tertib di sekolah dibuat oleh kepala sekolah
2. Contoh tata tertib disekolah adalah sebagai berikut :
a. Masuk sekolah tepat waktu / tidak terlambat / tidak telat
b. Memakai seragam sekolah

3. Peraturan di sekolah dipatuhi oleh semua warga sekolah
4. Melanggar peraturan adalah perbuatan yang tercela

KATA TANYA

1. Apa
Contoh : Apa makanan kesukaanmu?
Makanan kesukaan saya adalah ayam goreng

2. Siapa
Contoh :Siapa namamu?
Nama saya adalah Glowy Loveva Widjaja

3. Berapa
Contoh : Berapa jumlah saudaramu?
Jumlah saudara saya ada 1 orang

4. Mengapa
Contoh : Mengapa adik sakit gigi?
Adik sakit gigi karena malas menggosok gigi dan sering makan permen

5. Dimana
Contoh : Dimana kamu tinggal?
Saya tinggal di Jalan Tanah Sereal 6 Jakarta Barat


HURUF SAMBUNG dan HURUF BESAR



HURUF BESAR DIPAKAI PADA :

a. Nama orang
contoh : Glowy Loveva Widjaja
              Pandu dan Mona makan nasi

b. Awal kalimat
contoh : Aku suka menari

You May Also Like

0 comments